Sabtu, 28 April 2012

sejarah dharma siswa


DHARSIS 40 TAHUN
(SEBUAH REFLEKSI MENGEJAR HARAPAN)

SMK Dharma Siswa Kraksaan berdiri pada tahun 1969 dengan nama STM Persiapan Kraksaan kemudian pada tahun 1971 berubah nama menjadi STM Dharma Siswa Kraksaan  di bawah naungan Yayasan Dharma Siswa Kraksaan dengan lokasi di kawasan jalan Panglima Sudirman ( Sekarang BNI Kraksaan)  mempunyai 1 Program Keahlian yaitu Teknik Mesin Umum/Permesinan , STM Dharma Siswa Kraksaan  adalah satu – satunya sekolah teknologi yang ada di kota kraksaan pada saat itu, dikenal dengan nama STM Dharsis,  kondisi STM Dharsis pada saat itu sangat memprihatinkan  tidak di dukung Sarana dan Prasarana yang memadai dan anggaran yang berpihak.  Namun semua dapat berjalan walaupun dengan tertatih-tatih.
Tahun 1994 STM Dharsis pindah ke jl. Yos Sudarso 58 A Kraksaan hingga sekarang dengan status gedung milik sendiri. Dan saat ini telah berubah menjadi SMK Dharma Siswa Kraksaan.  
Bagaimana SMK Dharsis saat ini?
40 tahun lebih SMK Dharsis telah eksis dan konsen dalam dunia pendidikan dengan berbagai dinamikanya ,  40  tahun adalah sebuah gerbang usia matang atau puber kedua,  di usia tersebut seseorang  berharap telah menjadi sosok yang telah mapan.
SMK Dharsis mempunyai 3 program keahlian : TPMI, TKR,Perbankan. Akreditasi B, Siswa hampir 400 siswa, ditunjang dengan saranan prasarana ; 9 ruang kelas, 1 lab computer, 2 bengkel teknik, alat praktek lengkap. Didukung dengan tenaga pendidik dan kependidikan 80% muda  dengan background pendidikan avarage S1. Berbagai upaya  SMK Dharsis untuk terus meningkatkan kualitas SDM, mulai dari guru dan tenaga kependidikan maupun siswa dengan mengikuti Program Pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan dan siswa,  Program Peningkatan volume Sarana dan Prasarana untuk kegiatan pembelajaran. Pemerintah telah memberikan perhatian yang cukup kepada SMK Dharsis.  Modal dasar yang ada telah terpenuhi untuk meraih cita-cita. Menjadi sebuah sekolah yang mapan di usia yang matang
(disusun oleh Tim Sukses Dharsis)


3 komentar: